Gara-gara Akting, Revalina Jadi Lebih Mengagumi Profesi Guru

Dalam film terbarunya, "Semesta Mendukung", aktris Revalina S. Temat berperan sebagai Tari Hayat, seorang guru yang bertugas mengajar di daerah Madura, Jawa Timur. Gara-gara perannya tersebut, Revalina S Temat menjadi lebih mengagumi profesi guru.

"Jadi ingat pas jaman-jaman SMA, kadang asik sendiri dan nggak merhatiin guru. Tugas mereka mulia banget, mungkin sekarang lebih menghargai dan mengagumi aja profesi itu (guru)," ujarnya saat ditemui usai sesi pemotretan poster film "Semesta Mendukung" di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2011).

Aktris kelahiran Jakarta, 26 November 1985 merasa tersanjung diberikan kesempatan memerankan tokoh seorang guru. Apalagi karakter tersebut belum pernah ia mainkan di film-film sebelumnya.

Lalu, apakah Revalina mengalami kesulitan berperan sebagai guru?

"Awalnya aku kesulitan menjadi orang Madura, dan nggak tahu bahasanya kayak apa. Untungnya aku diajarin sama satu pemain yang asli orang Madura," tuturnya.

Film "Semesta Mendukung" bercerita tentang seorang anak dusun yang berhasil memenangi Olimpiade Fisika Internasional.

Dibesut oleh sutradara John De Rantau, film tersebut mengisahkan tentang Arif, seorang anak di dusun Pamekasan, Madura yang sangat mencintai fisika. Jauh dari gemerlap kota dan fasilitas yang memadai ditambah kesulitan ekonomi yang dialaminya, tidak memadamkan kecintaannya pada dunia sains khususnya fisika.

Film produksi Mizan Productions dan Falcon Pictures itu terinspirasi dari kisah nyata semangat tim olimpiade sains Indonesia sebagai juara umum olimpiade fisika di Singapura. Namun, karakter dan detail cerita dalam film tersebut fiktif.

Selain menggambarkan perjuangan Arief mengejar cita-citanya, "Semesta Mendukung" juga menyisipkan kritik sosial. Rencananya, film tersebut akan tayang serentak di bioskop Tanah Air pada akhir Oktober 2011.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kesehatan