Rio Dewanto Kaget Pasien Wafat Akibat Sinetronnya

Rio Dewanto Kaget Pasien Wafat Akibat Sinetronnya
Artis Rio Dewanto tak menyangka seorang pasien meninggal akibat dari syuting sinetron Love In Paris, yang dibintanginya, di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita. "Dia (Rio) sudah dengar. Rio kaget saat mendengar kabar tersebut," kata Boy, manajer Rio, saat dihubungi Kamis, 27 Desember 2012.

Boy membenarkan area syuting direncanakan berada di ruangan ICCU di RS Harapan Kita. Namun Rio tak mengetahui bila ruangan itu masih dipakai untuk pasien. "Sebagai pemain, Rio hanya mematuhi jadwal syuting saja. Jika ada pasien yang sedang perlu kamar itu, Rio pasti tidak mau."

Ayu Tria Desiani  meninggal bersamaan dengan proses syuting di Rumah Sakit Harapan Kita. Kurnianto, ayah dari Ayu, mengklaim anaknya meninggal saat ingin menjalani kemoterapi penyakit leukemia di ICCU. Ayu tak bisa masuk ruangan ICCU di sana lantaran tengah dipakai syuting sinetron Love In Paris.

Kru sinetron bebas keluar-masuk ruangan yang seharusnya steril. Peralatan yang digunakan syuting ada dari UGD, kasir, ruang rawat, sampai ICCU, sehingga keluarga pasien terhalang masuk. “Waktu mau memasukkan peralatan medisnya jadi susah, terhalang peralatan syuting,” ujar Kurnianto saat dihubungi Tempo, Kamis, 27 Desember 2012.

Ayu menjalani perawatan rutin di Rumah Sakit Harapan Kita. Pada Rabu, 26 Desember 2012, ia mulai dirawat di unit gawat darurat Rumah Sakit Harapan Kita pukul 18.30. Petugas medis menyatakan pembuluh darah Ayu sudah pecah, sehingga harus masuk ke ruang ICCU pada. Saat itu pukul 20.00, keluarga Kurnianto tidak diberi tahu bahwa di ICCU sedang berlangsung syuting sinetron.

Esok harinya, Kamis, 27 Desember 2012, pukul 02.00, Ayu mengalami koma. Setengah jam kemudian, Ayu dinyatakan meninggal.

Sutradara sinetron Love in Paris, Femmy Sagita, mengatakan pihaknya tak terkait dengan meninggalnya Ayu Tria Desiani  di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita. Femmy mengaku sudah berkoordinasi dengan rumah sakit mengenai kegiatan syuting sinetronnya di tempat itu. "Pasien yang meninggal itu datang setelah syuting selesai," kata Femmy.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kesehatan