Jessica Simpson, Seleb Pengusaha Fashion Terkaya

Jessica Simpson dengan berbagai produk fashion-nya
Kariernya sebagai penyanyi boleh saja memble, tetapi jangan sepelekan kemampuan Jessica Simpson. Sebagai pengusaha fashion, Jessica diproyeksikan membuat sejarah tahun ini, dengan menjadi fashion line selebriti pertama yang mencapai penjualan tahunan hingga satu milyar dollar!

Tahun lalu, clothing line Jessica berhasil mencetak penjualan hingga 750 juta dollar, menjadikannya kerajaan fashion selebriti dengan penjualan tertinggi. Ia sendiri meluncurkan koleksi fashion-nya pertama kali pada 2007, yang terdiri atas tas tangan, sepatu, dan boots. Ia kemudian membuat ekspansi dengan menambahkan jeans, pakaian, kosmetik, kopor, jam tangan, pakaian renang, dan parfum, dalam produk-produknya. Jessica Simpson Collection ini dijual di department store terkemuka di seluruh Amerika.

Menurut blog fashion, thefashionistaforum.com, penjualan produk perempuan asal Texas berusia 30 tahun ini meningkat hingga hampir seperempatnya dalam 12 bulan terakhir. Hal ini membuat Jessica nyaris sejajar dengan desainer fashion Amerika lain seperti Michael Kors, Ralph Lauren, Calvin Klein, Vera Wang, dan Donna Karan.

Dengan merendah, Jessica mengatakan bahwa ia sendiri tak menyangka usaha fashion-nya bakal sukses. "Aku tidak pernah mengira akan menjadi orang penting di dunia fashion," katanya pada New York Magazine.

Bila merek yang diluncurkannya digemari kaum perempuan di Amerika, Jessica menjawab, "Ketika menyangkut brand selebriti, menurutku banyak orang yang sangat sukses, tetapi produk itu jangan sampai hanya bisa dikenakan oleh mereka. Setiap orang tidak ingin hanya mirip seperti selebriti, karena mereka memang tidak bisa. Mereka hanya ingin satu elemen saja dari gaya selebriti itu."

Namun pendiri brand sepatu Nine West, Vince Camuto, yang memiliki lisensi brand master
Jessica Simpson Collection, punya penjelasan sendiri mengenai kesuksesan Jessica. "Ia itu tipe perempuan kebanyakan, dan memiliki produk yang baik. Orang menyukainya, mereka melihatnya sebagai ikon gaya," papar Camuto.

"Perempuan umur 15-16 tahun, bahkan 40 tahun, menyukainya. Kadang-kadang ia salah melangkah, tetapi mereka merasakan kesamaan itu pada diri mereka," tambah Jack Gross dari Jones Group, yang melisensi koleksi jeans Jessica.

Sejak awal, Jessica bertindak sebagai creative director dalam perusahaannya (dibantu oleh ibunya). Ia boleh bangga karena koleksi denimnya saja sudah dipajang di 650 department store di Amerika, termasuk Macy’s, Dillard’s, dan Belk. Koleksi jeans dan sportswear line-nya yang baru diharapkan mampu menghasilkan 200 juta dollar dalam penjualan ritel dua tahun mendatang.

Jessica mengaku bahwa sportswear-nya ini diinspirasi oleh desainer brand seperti Isabel Marant, Theory, dan Sportmax. "Sejak memasuki industri fashion, aku memimpikan sportswear line dalam merek gaya hidupku. Koleksi pakaian olahraga yang baru ini merefleksikan gayaku pribadi yang berkembang, yang mengombinasikan kenyamanan, feminitas, dan menggoda," tuturnya.

Selain sukses dengan koleksi pakaiannya, ia juga berencana meluncurkan busana siap pakai dan busana kantor, Jess juga tengah bahagia karena baru bertunangan dengan kekasihnya, Eric Johnson. She really can't ask for more!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kesehatan