'Bait Surau' Bikin Rio Dewanto Rajin Ibadah

Rio Dewanto
Aktor, Rio Dewanto kembali berakting di film bergenre religi, Bait Surau. Film itu membuat Rio yang jarang salat tersentil.

Rio berperan sebagai Romy yang jarang menjalankan ibadah. Kekasih Atiqah Hasiholan ini mengakui, di kehidupan nyata karakternya tak jauh berbeda dengan Romy.

"Ketika saya dikasih skenario, saya lihat karakter Romy ini lebih ke saya yang jarang salat. Saya merasa disentil saja," ujar Rio, ditemui di syukuran film Bait Surau, di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2001).

Setelah menjalani proses syuting, Rio seperti mendapat hidayah. Banyak sekali perubahan positif yang terjadi kepadanya.

"Alhamdulillah, saya menjadi lebih baik. Melihat segalanya jadi lebih positif. Saya Islam yang dibilang baik juga enggak. Saya puasa dan salat masih sering bolong, tapi ketika di sini saya banyak belajar agama, baca Al Quran, membuat pikiran saya menjadi terbuka untuk menjalani ajaran Islam," ucapnya.

Saat menerima tawaran film ini, Rio sudah dapat memprediksikan bahwa film ini punya cerita yang bagus. Tak disangka ternyata justru lewat film itu dirinya berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

"Saya mengambil sebuah film asalkan menarik dan memiliki pesan yang bagus," tukasnya

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kesehatan