Takut Anak Tua di Jalan, Sophie Navita Pilih Homeschooling

Sophie Navita Pilih Homeschooling
Pendidikan bagi anak merupakan salah satu hal terpenting bagi Sophie Navita. Karena itulah, istri Pongky Barata ini lebih memilih homescooling bagi anaknya agar lebih mudah memantau.

"Anak-anak ikut homeschooling. Beruntung menemukan komunitas homescooling. Sehari sekolah, sehari di rumah sama orang tua. Kita cukup tahu dia pendidikannya seperti apa," ujar Sophie ditemui di Comic Cafe, Kuningan, Jakarta Selatan..

Menurut Sophie, dengan homescooling dirinya lebih mudah mengurus anak-anak. Meski belajar di rumah, namun kedua anaknya tetap bergaul seperti biasa.

"Kalau dibilang enggak punya teman, ya enggak juga. Soalnya sekolah itu kayak sekolah umum. Bedanya, di belakang ada kursi untuk orang tua biar mencatat dan tahu pelajaran dia," urainya.

Sophie memiliki alasan tersendiri kenapa memilih homeschooling. Dengan bersekolah di sekolah umum, anak lebih banyak menghabiskan waktu di jalanan.

"Kenapa homeschooling, tinggal di Jakarta, pergi ke sekolah dititipin sama supir di jalan karena macet. Umurnya habis di jalan. Di rumah masih punya tugas lagi. Makanya saya lebih suka tahu banyak tentang pendidikan anak," tandasnya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kesehatan