Ayushita Siapkan Album Solo Perdana

Ayushita BBB
Personil Bukan Bintang Biasa (BBB) Ayushita saat ini tengah merampungkan album solo perdananya. Sukses dikenal sebagai penyanyi lewat grup bentukan Melly Goeslaw, Ayushita kini memberanikan diri menjajal dunia musik lewat jalur independen atau indie.

"Lagi siapin album solo pertama. Launchingnya awal April, judulnya Morning Sugar. Sebelumnya udah rilis single baru juga di radio, judulnya Ifu Fa Fa," kata Ayu saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (14/3).

Menurut Ayu, genre musiknya sangat berbeda dengan BBB. Ayu lebih banyak dibantu oleh para musisi indie seperti bassis grup band White Shoes and The Couples Company, Mondo dari band Sore. Album perdananya juga merupakan hasil kerjasama dengan label yang membantu pendistribusian album Payung Teduh.

"Iya lagu-lagunya diciptain beberapa musisi, bukan aku. Seperti ada Ricky bassis White Shoes and The Couples Company, ada Mondo 'Sore' dan Anda. Genrenya pop tapi ada banyak sentuhan warna lain, totally different project indie," ujarnya.

Album Morning Sugar berisikan delapan lagu. Ayushita mengaku lebih susah sendiri dibanding bersama grup karena secara proses ia terlibat langsung termasuk tampil seorang diri. Karena berada di label indie, Ayu menyadari lagu-lagunya tidak seperti BBB yakni kalangan mainstream.

"Di album ini ada delapan lagu. Semoga mengobati rasa kangen fans karena nerusin kuliah yang sekarang udah start skripsi. Tapi, sesuai rencana, banyak yang suka memang sedikit segmented sih lagunya," tuturnya.

Keinginan Ayushita menggarap sebuah album terpikirkan sejak usai melakoni syuting film. Keinginannya pun terwujud berkat dukungan sang kakak yang dekat dengan komunitas musik indie.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kesehatan