Sebelum Ibu Wafat, Ringgo Ditanya Calon Istri

Ringgo Agus Rahman
Ada satu pertanyaan almarhum ibunda yang terus terngiang di benak Ringgo Agus Rahman. Sebelum ajal menjemput, ibundanya, Hj Nyi Ayu Ayunah Binti Abubakar, bertanya tentang calon istri Ringgo.

Aktor film Get Married itu mengungkapkan, saat ibunya mulai jatuh sakit karena diserang penyakit liver, ibunya mulai menanyakan siapa perempuan yang akan menjadi pendamping hidup Ringgo.

"Ya, gue jawab supaya mama sabar, nanti juga ketemu. Yang penting mama cepat sembuh. Lalu gue cium keningnya," kenang Ringgo yang ditemui di rumah duka, jalan Ajudan Jenderal 269 A.KPAD Gegerkalong, Bandung, Jawa Barat, Senin (22/8/2011).

Sebelum meninggal, ibunya memang sering menanyakan soal jodoh. "Jadi pesan terakhirnya supaya gue cari jodoh yang baik," ucapnya dengan tatapan mata menerawang.

Ibunda Ringgo wafat di usia 59 tahun karena penyakit liver dan leukimia. Jauh sebelumnya, ibu Ringgo memang sudah sering keluar masuk rumah sakit akibat kelainan liver, meski tidak seintensif pada 2011 ini.

"Awal tahun ini, beliau memang intensif masuk rumah sakit sampai sekarang. Kemarin-kemarin mulai sulit makan, lalu masuk ICU, dan meninggal," ceritanya dengan tatapan sedih.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kesehatan