Popularitas Psy Di Youtube Hampir Kalahkan Bieber

Popularitas Psy Di Youtube Hampir Kalahkan Bieber
Savannah Guthrie (kiri), pembawa acara "Today", ikut menari Gangnam Style bersama
rapper Korea Selatan Psy saat acara NBC "today" di Rockefeller Plaza, New York
Lagu "Gangnam Style" yang dibawakan penyanyi Korea Selatan, Psy, menjadi yang paling banyak ditonton kedua di YouTube setelah Justin Bieber. Lagu ini berhasil mengumpulkan 620 juta hit hingga hari ini.

Penyanyi 34 tahun, yang nama aslinya adalah Park Jae-Sang, menjadi terkenal di seluruh dunia setelah ode-techno "Style Gangnam"-nya menjadi hit di seluruh dunia menyusul debutnya pada bulan Juli.

Video klip yang populer dengan tarian ala orang berkuda ini mengalahkan video tarian Jennifer Lopez, "On the Floor". Lagu ini berada di urutan kedua setelah Justin Bieber, yang telah mengantongi lebih dari 795 juta.

John Hirai, kepala YouTube wilayah Korea-Jepang mengatakan dalam sebuah konferensi di Seoul bahwa Psy akan melewati Bieber sebagai rekaman yang paling banyak ditonton  dalam waktu sekitar satu bulan.

Menurutnya, rahasia sukses Psy membetot perhatian warga Youtube terletak pada kecepatannya mengunggah video sekuel di website resminya, serta cuplikan dari pembuatan video dan wawancara. Hal ini membuat banyak orang yang ingin tahu lebih banyak tentang dia dan "Gangnam Style.

"Dia datang dengan paket total," kata Hirai mengibaratkan. "Aku terjun dalam bisnis musik selama 25 tahun lebih dan aku belum pernah melihat fenomena begini. Aku tidak pernah membayangkan hal seperti ini sebelumnya, apalagi datang dari Asia."

Psy kini duduk di urutan nomor dua dalam chart Billboard Hot 100 di Amerika Serikat selama enam pekan berturut-turut, setelah sebelumnya menduduki peringkat pertama di Inggris dan Australia.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kesehatan