Adele Menangkan Best Song Written di Ajang Grammy

Adele Menangkan Best Song Written di Ajang Grammy
Adele memenangkan kategori Best Song Written for Visual Media untuk singgle-nya, Skyfall, di ajang Grammy Awards ke-56, yang digelar di Staples Center, Los Angeles, Ahad, 26 Januari 2014.

Adele yang memenangkan enam piala di Grammy Awards 2012 lalu juga termasuk dalam nominasi penyanyi terbaik. Penyanyi asal Inggris ini memenangkan Best Song Written for Visual Media untuk single Skyfall.

Lagu soundtrack film James Bond ini juga mengantarkan Thomas Newman selaku pengarang lagu menjadi pemenang Best Score Soundtrack for Visual Media. Sebelumnya, Skyfall menang di Oscar dan Golden Globe 2013.

Selain Adele, ada Michael Buble, Jennifer Gasoi, dan Ryan Lewis juga menjadi pemenang awal dalam perhelatan Grammys. Ada pula rapper Macklemore dan Lewis  yang memboyong tiga piala dari kategori rap.

Pelantun White Walls ini mampu mengalahkan Jay-Z yang memborong sembilan nominasi di kategori Best Rap Performance, Best Rap Song Thrift Shop, dan Best Rap Album The Heist dalam pre-televised awards.

Dilansir BBC, Senin 27 Januari 2014, awalnya duo hip-hop ini dikabarkan tidak dimasukkan ke dalam nominasi. Seorang sumber mengungkapkan komite rap sebenarnya menolak Macklemore dan Lewis menjadi nomine. Namun, pendapat komite rap disangga oleh Komite Umum Grammy Awards.

Grammy Awards ke-56 disiarkan langsung oleh stasiun televisi CBS. Acara ini kembali dipandu oleh LL Cool J untuk ketiga kalinya. Beberapa artis papan atas juga ikut memeriahkan ajang penghargaan musik bergengsi tersebut, di antaranya Katy Perry, Madonna, dan Beyonce Knowles.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kesehatan