Lorde Penyanyi Terbaik di Grammy Awards

Lorde Penyanyi Terbaik di Grammy Awards
Pujian lisan dari berbagai musisi dunia untuk Lorde menjadi lengkap manakala gadis berusia 17 tahun itu mendapat piala Grammy kategori yang sangat bergengsi, Song of The Year. Artis asal New Zealand, ini menerima penghargaan Grammy untuk kategori Best Pop Solo Performance berkat lagunya, Royals. Lagu Lorde juga mendapat piala Grammy sebagai lagu terbaik tahun ini.

"Terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung lagu ini sehingga meledak di pasaran, sebab lagu ini telah menjadi jiwa," kata Lorde, seperti yang dikutip dalam situs berita ABC, Senin, 27 Januari 2014..

Gadis kelahiran Auckland 17 tahun lalu ini adalah artis pertama asal New Zealand yang lagunya ngetop di tangga Billboard Amerika. Lorde, yang memiliki nama asli Ella Maria Lani Yelich- O'Connor ini, berencana merayakan kemenangannya dengan keluarga.

Karena masih berusia 17 tahun, Lorde menyatakan tidak akan meminum alkohol untuk merayakan kemenangannya. "Saya akan menghabiskan malam dengan minum sparklin water saja," katanya sambil terbahak.

Perjalanan Royals meraih penghargaan lagu terbaik dalam ajang ini tidak mudah. Royals harus bersaing dengan hits lain seperti Roar milik Katty Perry, Just Give Me A Reason milik Pink, Same Love milik Macklemore & Ryan Lewis, dan Locked Out of Heaven kepunyaan Bruno Mars.

Dengan berbagai prestasi yang dimiliki Lorde, ia tetaplah anak SMA dengan segala keremajaannya.

“Banyak hip-hop. Pemicunya adalah betapa jauhnya hal-hal di lagu itu dengan saya dan teman-teman. Kami pergi ke pesta-pesta yang ajaib, harus berjalan kaki setelah malam-malam ngawur. Saya penasaran kenapa tidak ada yang menulis lagu tentang ini,” kata Lorde kepada Rolling Stone saat ditanya mengenai pengaruh yang ia dapatkan dalam menulis Royals.

Siapa sangka lagu jenius dari remaja putri Selandia Baru berhasil menang dalam ajang bergengsi yang diidamkan musisi dunia mengalahkan bintang-bintang pop Amerika.

Penasaran dengan lagu Lorde simak saja video berikut ini:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kesehatan