Ridho Rhoma Bikin Album Bahasa Asing

Ridho Rhoma dan Sonet2 Band
Mengikuti jejak sang ayah, penyanyi dangdut Ridho Rhoma semakin serius menggeluti dunia musiknya. Semenjak namanya melejit bersama dengan Sonet2 Band, ia pun memiliki rencana baru untuk album teranyarnya.

Tidak hanya puas menelurkan album dalam bahasa Indonesia, Sonet2 Band bersama dengan putra raja dangdut Haji Rhoma Irama ini pun berencana membuat album berbahasa asing. Rencananya mereka akan membuat album dalam bahasa Inggris dan Turki.

“Album ini akan diproses tahun 2012 , mudah-mudahan tahun depan bisa beres," ungkapnya ketika ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk Jakarta, Kamis 15 Desember 2011.

Yang lebih istimewanya lagi, album tersebut sudah direncanakan akan rilis di Eropa dan Asia. Bahasa Turki kata Ridho sengaja dipilih karena ia memang pernah kuliah bahasa tersebut.

"Pernah kuliah bahasa Turki, sudah pernah belajar juga, tapi harus belajar lagi aksen-aksen pengucapannya," ujar Ridho.

Untuk genre musiknya, ia menjelaskan akan menyesuaikan dengan musik khas Turki namun juga menyesuaikan dengan musik dangdut di Indonesia.

"Alasan mengapa harus Turki, karena memang ada jalan ke sana, prosesnya jadi lebih mudah, kalo sukses mudah-mudahan bisa lanjut ke lainnya," harap Ridho.

Mengenai pembuatan video klip ia pun menyatakan kemungkinan besar akan dibuat di sana. Dan tidak menutup kemungkinan akan ada video klip yang akan digarap pula di Indonesia. “ Jadi seperti pertukaran budaya, video di sana diputar di Indonesia, video Indonesia diputar disana," jelasnya.

Menurut Ridho dalam album terbarunya nanti, akan ada beberapa lagu baru dan adapula lagu yang di-translate dari lagu Rhoma Irama.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Kesehatan